Saturday, June 2, 2018

[REVIEW] Rose All Day The Realest Lightweight Foundation

Haloha...

Hari ini aku mau review liquid foundation dari brand Rose All Day, The Realest Lightweight Foundation. Ini produk keluaran baru mereka setelah Lip and Cheek Duo. Boleh dibilang, Rose All Day adalah brand kosmetik indie lokal pertama yang ngeluarin foundation. Sebenernya aku selalu skeptis sama produk lokal, takut nggak bagus atau gimana. Tapi setelah aku cobain foundation Rose All Day ini, AKU JATUH CINTA! And you'd do! Kenapa bisa secinta itu? Yuk, langsung aja masuk ke review-nya.


PACKAGING

First of all, ngomongin kemasannya dulu. Karena ini adalah liquid foundation, makanya kemasannya berbentuk tube dan pump. Aku suka sama kemasan kayak gini karena:
1) ngeluarin produknya gampang, tinggal pencet dan bisa dikontrol mau sebanyak apa.
2) bisa dipakai sampe tetes terakhir hahaha, karena dia bentuknya tube yang pump-nya di bawah, jadi produknya akan selalu jatuh ke bawah, you know what I mean, right? Lol
Udah gitu, ukurannya kecil. Foundation ini isinya 30ml (ukuran ideal menurutku, jadi cepet habis dan nggak keburu expired karena harus giliran pakai foundation lainnya haha). Yang jelas enak dibawa kemana-mana karena nggak gampang tumpah.








TEXTURE & FORMULA

Liquid di sini nggak encer banget, justru agak creamy, tapi gampang di-blend. Soal aroma, menurutku baunya mirip bahan kimia, nyaris nggak berbau sih. Nggak ada wangi-wangian apapun (aku pikir karena namanya Rose All Day bakal wangi bunga mawar gitu, taunya nggak ya, hahaha).

Oke, apa sih yang mbedain foundation Rose All Day sama foundation lain? Kalau gitu, yuk ngomongin formulanya. Berdasarkan penjelasan di label kemasannya, foundation ini mengandung:
1) Hyaluronic acid yang bisa melembapkan kulit, jadi nggak usah takut kulit jadi kering pakai ini.
2) Zinc buat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Foundation ini nggak meng-klaim dirinya punya SPF, tapi ada zinc yang punya fungsi serupa.
3) Vitamin C yang bisa mencerahkan, meratakan warna, dan melembapkan kulit.
4) Vitamin E yang bekerja sebagai antioksidan, sehingga bisa bantu cegah munculnya keriput, juga melembapkan kulit dan berperan memperkuat zinc untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Basically, pakai foundation ini nggak serta-merta pakai makeup aja, tapi juga sekaligus merawat kulit.

SHADE, COVERAGE, & FINISH

Foundation Rose All Day punya empat shade: Fair, Light, Beige, dan Honey. Shade yang menurutku pas buat kulit orang Indonesia. Aku sendiri pakai shade Beige. Shade-nya pas banget di kulit wajahku yang neutral undertone. Yang terpenting, foundation ini nggak oxidize gila-gilaan. Bakal tetep bikin wajah cerah dan segar.


Swatch from right to left: Fair, Light, Beige, Honey
Swatch: shade Beige

Kemampuan menutup foundation ini menurutku light to medium. Formula dan teksturnya yang ringan emang nggak berasa berat di wajah. Aku sendiri sih nggak masalah sama coverage, mau light, medium, atau full, yang penting warna kulit wajahku jadi lebih rata dan cerah. Hehehe.

Soal hasil akhir pemakaiannya di wajah, boleh aku bilang nggak terlalu dewy, tapi juga nggak matte, pas di tengah-tengah (semi-matte). Seperti claim-nya, foundation ini kasih hasil naturally flawless yang bikin kelihatan kayak our second skin atau istilahnya "my skin but better". Dan emang bener sih. Hasilnya tuh jadi kayak artis-artis Korea yang glowing gitu, tapi nggak becek. Aku nggak bohong, hasilnya kelihatan kayak pakai highlighter. Pas kena cahaya, kulit kelihatan glowing dan mulus.

Mungkin kita mikir foundation yang hasilnya agak "basah" gitu nggak cocok buat kulit berminyak. Well, kulitku berminyak. Sejauh ini, aku sama sekali nggak mempermasalahkan hasil foundation ini di wajahku. Buat kulit berminyak, tinggal tambahin bedak atau setting powder buat kontrol produksi minyak. Yang pasti, hasil pemakaian foundation ini bikin wajah kelihatan sehat. Healthy looking, gitu.

MY REVIEW

Overall, aku suka sama foundation Rose All Day ini. Ringan dipakai, hasilnya bikin wajah mulus dan glowing. Daya tahannya oke menurutku. Nggak gampang geser atau luntur. Buktinya, aku pakai buat wudhu, foundationnya masih nempel walaupun pasti luntur dikit. Yang jelas sih, walau kena air, foundationnya masih tetep nempel. Aku sendiri nggak terlalu mendewakan foundation yang tahan lama seharian. Jadi ya aku pakai foundation ini senang-senang aja. Hahaha.

Dan yang aku suka tuh, pas diaplikasiin ke wajah, foundationnya langsung menyatu sama kulit. Kan suka ada tuh foundation atau BB cream yang kalau dipakai kayak cuma "duduk" di kulit, nggak menyatu, bikin keliatan cakey. Nah, foundation Rose All Day justru langsung kasih lapisan yang bener-bener natural, like my second skin.

Downside-nya, aroma foundationnya nggak complementing menurutku. Bukannya nggak enak, cuman nggak berkesan aja karena aromanya agak-agak kimia. Nggak ada tambahan pewangi mungkin supaya bisa dipakai kulit sensitif juga kali ya. Bonus satu lagi tuh, foundation ini nggak bakal bikin alergi bau buat si kulit sensitif. Tapi aku lebih suka kalau misal aromanya wangi lembut.

Ini foto-fotoku pas pakai foundation Rose All Day. Nggak pakai filter apa-apa. Kelihatan glowing dan mulus kan? Kayak licin gitu nggak sih? Hahaha.





Rose All Day The Realest Lightweight Foundation
NET WT. 30 ml / 1 oz
IDR 209.000
Officially available HERE (click!)

Buat yang pengen cobain Rose All Day Lip and Cheek Duo, dijual di Sociolla juga. Kalau mau beli, jangan lupa insert code voucher potongan 50.000 ini ya: SBNLA65S.

Semoga review-ku ini membantu ya buat yang mau cobain foundation Rose All Day atau buat yang lagi cari foundation lokal dengan hasil semi matte. Ciaobella~

2 comments:

  1. Waaah bagus banget hasilnya di kulit, jadi pengen beli deh.


    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete

 

Pretty Petite Template by Ipietoon Cute Blog Design