Saturday, January 13, 2018

Review: Laneige Fresh Calming Toner

Annyeong~


laneige fresh calming
Laneige Fresh Calming (ki-ka: cleanser, morning mask, serum, toner)

Akhirnya aku punya produk Laneige Fresh Calming yang udah rilis di Indonesia: Laneige Fresh Calming Toner! *dancing* Itulah kalimat pertama buat nunjukin excitement-ku nyobain seri terbaru dari brand Korea ini. Aku udah tau Laneige ada range skincare baru karena lihat di online shop, jauh sebelum Laneige Fresh Calming masuk Indonesia. Aku excited banget pengen nyobain produk ini karena dia diformulasiin buat kulit berminyak tapi dehidrasi. Nah lho, gimana tuh maksudnya? Agak membingungkan ya, berminyak tapi dehidrasi?

Tadinya aku juga nggak familiar sama kondisi kulit kayak gini. Tapi setelah nonton skincare guru di YouTube (my fave is Liah Yoo, you can check her channel out here), aku jadi paham. Basically, kulit dehidrasi bisa dialami sama semua tipe kulit, baik itu berminyak, kering, kombinasi, dan lain sebagainya. Di kulit berminyak, dehidrasi bisa memicu kulit jadi LEBIH berminyak. Gimana bisa?

Sebelum masuk review, let me explain a lil bit soal kondisi berminyak tapi dehidrasi ini ya. Ayo akuin, kalau kulit lagi berminyak, kita pasti ngerasa muka kayak kotor banget. Mengkilap, gerah, risih yang bikin kita cenderung jadi lebih sering cuci muka buat ngilangin minyak berlebih di wajah. Di samping itu, pemakaian produk yang bikin kulit keset juga berpengaruh lho. Karena "cara yang salah ini", permukaan terluar kulit jadi kehilangan kelembapan alaminya. Itulah sebabnya, tubuh memacu kulit buat memproduksi lebih banyak minyak untuk menutupi kekurangan moisture di kulit. Alhasil, muka jadi lebih berminyak. Udah tipenya kulit berminyak, dehidrasi, produksi sebum bertambah gila-gilaan, nggak heran dong kalau kita merasa susah banget mengontrol kilap minyak di wajah.

So, yang kita butuhkan sebenarnya bukan produk skincare yang menjanjikan buat mengurangi produksi sebum. Yang benar adalah produk yang melembapkan namun formulanya untuk kulit berminyak. Contohnya kayak rangkaian Laneige Fresh Calming. Nah, udah terdengar make sense kan? Setelah pakai kurang lebih satu bulanan, aku bisa share pengalamanku pakai tonernya. Langsung aja simak review Laneige Fresh Calming Toner versiku. Hope it helps~

Laneige Fresh Calming Toner
Laneige Fresh Calming Toner

PACKAGING / KEMASAN

Pas pertama kali lihat sekilas Laneige Fresh Calming Toner, aku kira kemasannya itu berupa glass atau kaca. Ukurannya gede banget lho. Isinya 250 ml. Jadi kelihatannya tuh kayak sturdy berat banget. Tapi, setelah diamati, botolnya itu sebenarnya adalah plastik tebal dan kokoh. Jadi kalau jatuh nggak akan pecah, which is good.

Bentuk botolnya sendiri bukan bentuk spray atau flip flop (yang dicetek-cetek -- maapkan bahasanya hahaha). Bentuknya lebih ke botol biasa, dengan tutup yang diputer. Kayak toner kebanyakan, ngeluarin produknya dengan cara dituang.

TEKSTUR, FORMULA, DAN AROMA

Selayaknya toner pada umumnya, Laneige Fresh Calming Toner juga punya tekstur cair seperti air. Literally water. Tipe airnya juga nggak pekat, bener-bener kayak air. 

Laneige Fresh Calming Toner dibuat dari kandungan Lychee Extract dan Deep Sea Water. Lychee Extract berfungsi untuk melembapkan sekaligus menenangkan kulit. Sedangkan Deep Sea Water bertugas melindungi skin barrier atau lapisan pelindung kulit (yang emang beneran harus dijaga karena dia yang bikin kulit kita tegar meski diterpa berbagai macam ancaman).

Toner ini nggak mengandung mineral oil, animal based-ingredients, pewarna buatan, dan triethanomaline. Yeah, tipikal produk K-beauty kan, which I love and obsessed with.

Karena mengandung ekstrak buah lechi, nggak heran wanginya segar banget kayak lechi. Tau Buavita Lychee nggak? Nah, wanginya nggak jauh beda kayak itu. Cocok juga sama namanya: Fresh Calming. Wanginya tuh segar, pas dipakai bikin tenang kulit (dan perasaan). Terdengar masuk akal sih kenapa sebagian orang bilang pakai skincare itu bantu ngelepas stress. Hehehe...


CARAKU PAKAI

Cara pakai Laneige Fresh Calming Toner normal aja kayak toner-toner lainnya. Dipakai setelah cuci muka. 

Kalau aku, biasanya aku tuang di tangan, lalu aku usap-usapin ke wajah sambil ditekan pelan-pelan biar panas dari telapak tangan bantu mempercepat penyerapannya ke dalam kulit.Aku sendiri nggak pakai banyak-banyak, cuma 2 tetes untuk seluruh muka. Kalau kebanyakan sukan lama kering soalnya. Hahaha maapkeun, orangnya nggak sabaran.

Atau kalau misal kulitku lagi agak patchy, tonernya aku tuang ke kapas, lalu kapasnya aku usap-usap ke wajah. Kulit-kulit mati yang meletek langsung keangkat gitu lho. Jadi semacam gentle exfoliating.

REVIEW

Tau nggak, sebenarnya Laneige Fresh Calming ditujukan buat usia 25 tahun. Sementara umurku 27 tahun. Nggak jauh-jauh amat lah ya. Meski gitu, aku yang pakai merasa oke-oke aja. Biar kata umurku di atas 25, nggak berarti produknya nggak bekerja. Di aku sih normal-normal aja. Yang paling berasa sih sensasi segarnya saat pakai.

Karena formulanya buat kulit berminyak yang dehidrasi dan kulit kombinasi, menurutku nggak ada efek mengurangi produksi minyak. Kalau melembapkan, iya. Fungsinya lebih ke merawat kali ya... Urusan tipe kulit berminyak, buat mengurangi kilapnya, menurutku itu lebih ke pemakaian makeup dengan hasil matte.

Jujur, aku pakai toner ini kulitku jadi halus. Eits, tapi nggak serta-merta karena pakai produk ini aja ya. Yang namanya cewek, produk skincare nggak cuma satu, ya kan? Aku juga pakai produk lain. Intinya sih, Laneige Fresh Calming Toner bikin kulitku segar, lembap, dan halus. Dan yang namanya toner, menurutku itu lebih ke merawat kulit. Kalau memperbaiki masalah kulit, kayaknya itu lebih ke serum deh. Benar nggak?

Overall, aku suka sama Laneige Fresh Calming Toner. Ya karena produk ini sesuai sama kondisi kulitku, berminyak tapi dehidrasi. Seolah udah menemukan jodoh. Hahaha...

By the way, kalau tertarik nyobain, Laneige Fresh Calming Toner tersedia di Sociolla. Harganya lagi promo jadi Rp 360.000,- udah termasuk gift gratis (lip sleeping mask, water bank eye gel, dan basic care moisture trial kit). Bisa cek sendiri di sini ya. Nah, biar harganya turun lagi, bisa pakai kode voucher SBNLA65S. Harganya jadi Rp 310.000,- lumayan banget lho.

Oke deh, ini review versiku. Kalau udah coba juga, share dong gimana pengalaman kalian pakai Laneige Fresh Calming Toner. I'd like to know :)

Makasih yang udah baca review-ku, semoga membantu ya... Annyeong~

0 comments:

Post a Comment

 

Pretty Petite Template by Ipietoon Cute Blog Design