Saturday, August 26, 2017

REVIEW: Facial di Bella Skincare Plaza Indonesia - Penyesalan Terpahit Tahun 2017

Anyyeong...

Bulan Juni lalu adalah masa dimana aku punya kesempatan dapet treatment profesional di klinik kecantikan. Pertama, botoks tanpa suntik di EUROSKINLAB. Kedua, facial di Bella Skincare Plaza Indonesia. Nah, kali ini aku mau cerita pengalamanku facial di Bella Skincare. Oh iya, sebenernya aku facial di sana bukan buat tujuan review. Murni karena pengen perawatan aja. Jadi nggak ada foto pas aku facial. Tanpa babibu lagi, cusss aku ceritain.

Well, aku bisa facial di Bella Skincare karena punya voucher senilai 1 juta rupiah. Angka yang lumayan besar buat aku, dan normally aku nggak pernah treatment sampe ngeluarin duit sejuta. Ya ampun, treatment di klinik kecantikan aja jarang banget. Makanya excited banget buat nyobain treatment di sana. Apalagi Bella Skincare ada di Plaza Indonesia, which is bisa dilihat klinik kecantikan ini cukup premium.

Aku tadinya mikir voucher sejuta tadi bisa dipakai untuk treatment apapun, bebas milih (ya mungkin aku bisa nambahin kurangnya kalau emang harga treatment yang aku pilih lebih dari sejuta). Eh ternyata voucher ini cuma berlaku buat facial. Itupun facial yang biasa. Mbak resepsionisnya kasih aku pilihan lain buat facial serum yang harganya 1,3 juta. Yang artinya aku harus nambah 300 ribu buat dapet tambahan infus serum ke proses facial. Karena sejuta aja menurut aku udah mahal dan aku nggak ada concern apapun dari si serum, plus duit 300 ribu bisa dipake buat hal lain yang lebih penting, akhirnya aku pilih facial biasa aja. Astaga, facial aja ampe 1,3 juta. Ya kali. I'm not a socialite, girl.

Bella Skincare di Plaza Indonesia lumayan kecil kliniknya. Lokasinya pun ada di ujung, depan lift. Jadi, agak tersembunyi gitu deh. Kamar kliniknya pun terbilang kecil dan sempit. Pencahayaannya pun super duper remang-remang. Tapi kayaknya emang sengaja kayak gitu biar kita rileks. Musiknya juga bikin rileks.

Jadi guys, di sini aku mau negasin kalau facial seharga sejuta itu sama aja kayak facial biasa, yang mungkin bisa kita dapet dengan harga super murah di klinik kecantikan lain. Kalian tahu kan, facial udah pasti mukanya dieksfoliasi pakai scrub, dipencetin komedonya, dan dipakaiin masker. Nah, yang bikin pedih bagian pencet-pencet komedo nih.

Aku sih masih oke-oke aja komedonya diangkatin. Pas dipencet kan mata ditutup kapas, jadi nggak bisa lihat di cermin atau at least hp. Nggak sadar kalau mbak beauticiannya mencet juga ke arah pipi. Yang aku tahu, pas dipencet rasanya sakit pedes.

Selesai facial dan mulai makeup, yang aku sadarin mukaku jadi banyak bolong-bolong bopengnya. Karena pencahayaan ruangan yang temaram, kan jadi jelas bayangan bolongnya. Pokoknya super jelas! Padahal sebelum facial, bopeng di mukaku masih tipis, nggak sedalem dan sebanyak ini. Kanan kiri pula. Udahlah, habis itu aku langsung lemes. Dan sampai sekarang, bopeng di mukaku masih keliatan dan dalem. Tiap kali liat muka, rasanya sedih banget.

So guys, dari pengalamanku ini, sebaiknya kalian lebih berhati-hati kalau mau facial. Atau kalau bisa jangan facial deh, apalagi yang jerawatan atau beruntusan. Soalnya bagian pencet komedo dan jerawat itulah yang ninggalin bekas terpedih. Bopeng itu nggak akan pernah hilang seumur hidup. Meski yang aku tahu bisa dikurangi dengan tindakan laser, rasanya pasti nggak rela kan muka yang tadinya mulus jadi bolong-bolong kayak bulan? Niat untung, malah buntung. Semua gara-gara facial. KESEL!!!

Yang perlu dicatat, di sini aku nggak nyesel treatment di Bella Skincare. Yang aku sesalin adalah kenapa aku harus facial. Dan kebetulan, kenapa mbak beauticiannya maksa mencet di sana sini alias di pipi. Kan jadi beginiiii TT_TT *nangis darah*.

Ya sudahlah, yang udah terjadi ya udah. Nggak bisa diapa-apain lagi. Sekalipun kulitku udah nggak jerawatan lagi, bopeng ini tetep ada. Maybe in the future aku mau coba treatment buat ilangin bopeng ini. Tapi nggak di klinik kecantikan, tapi langsung ke dokter kulit yang paling tahu dan ahli soal kesehatan kulit (jadi nggak cuma cantik aja ya!).

Oke deh, semoga postinganku ini membantu. Nggak aku sertakan foto apa-apa ya. Soalnya emang nggak ada fotonya. Dan aku mau jadiin postingan ini sebagai bentuk duka. So, no photo at all.

Ciaobella~~

0 comments:

Post a Comment

 

Pretty Petite Template by Ipietoon Cute Blog Design