Sunday, February 7, 2016

Suka Tapi Menghindar?

Assalamualaikum...

Belakangan ini aku lebih banyak nonton kartun Jepang. Belakangan ini, memori masa kecilku kembali terbuka. Nggak tau kenapa, tiba-tiba jadi suka lagi sama favoritku waktu kecil kayak Britney Spears, Sailor Moon, dan Inuyasha. Nonton kartun memang udah jadi hobiku, bahkan sampai sekarang. Jadi, ketika aku kembali ke memori-memori masa kecil, aku merasa lebih 'hidup'.

Dari kartun yang aku tonton, aku terinspirasi buat nulis ini. Memang, cewek manapun di dunia ini pasti bakal ngerasain hal yang sama. Entah di kartun atau dunia nyata, fakta satu ini memang bener adanya.

Ketika kita merasa kalo ada cowok yang suka kita, sadar nggak sadar kita pasti ngehindarin cowok itu. Ada dua alasan kenapa kita pengen jauh-jauh dari dia. Pertama, mungkin kita memang nggak mau disukai sama cowok kayak gitu yang bisa aja jauh dari cowok idealmu atau menyebalkan.

Kedua, mungkin kita terlalu malu. Malu karena tahu ada cowok yang suka kita. Malu karena akhirnya sadar kalau kita juga suka dia. Malu karena merasa nggak percaya diri. Malu karena nggak tahu harus berbuat apa dan bersikap kayak apa di depannya. Malu karena takut ini baper belaka. Pokoknya malu, malu, malu.

Pernahkah kamu ngerasain hal ini? Ada cowok yang 'kelihatannya' suka kamu tapi kamu malah berusaha ngehindarin dia. Nggak tau alasannya apa, yang penting kamu nggak mau banyak berinteraksi sama dia.

Kalo aku....... dari semua kemungkinan itu, ya kayak gitu yang aku rasain. Aku takut hatiku deg-degan pas ngobrol sama dia. Aku takut nggak bisa memperlakukannya properly. Aku takut aku salah paham sama sikapnya. Aku takut aku cuma baper. Dan yang lebih parah, aku takut sama diriku sendiri. Diri ini emang ada kalanya nggak bisa dikontrol dan takutnya aku bakal nyesel di kemudian hari.

Bener. Aku nyesel. Aku nyesel kenapa dulu aku takut, kenapa aku insecure, kenapa aku cuma diam, kenapa aku nggak berusaha terbuka, kenapa???

1 comments:

  1. Wah suka tapi takut, takut kehilangan ya dikejar, kalau ga ya keep calm mon...
    Q lebih cenderung lebih pilih diam dan cuma jadi pengagum rahasia ach, coz takut kehilangan ga juga karena belum tentu jika sama qt bahagia, kalau lihat dya bahagia dah cukup bagiq, lihat dya sedih baru q coba respon tuk menghiburnya tu juga kalau bisa deketin tuk hiburnya, kalau g ya sebatas mendo'akannya...
    Hmmmmm..
    Itulah yang namanya perasaan dan sikap terkadang berbeda beda...
    Harga Sunblock | pure skin oriflame | Lipstik Matte

    ReplyDelete

 

Pretty Petite Template by Ipietoon Cute Blog Design